Sabtu, 28 Mei 2011

FILTER AIR KOLAM IKAN

bioball filter

zeolit filter




Gambar diatas boleh dijadikan sbg acuan sebuah filter kolam yang baik . Bak Pertama (paling kanan, berbentuk semi kerucut) merupakan sistem vortex. Gunanya adalah untuk memutar air yang masuk dari kolam utama, sehingga menciptakan suasana kondusif agar proses sedimentasi partikel terjadi. Penyaringan secara fisik aktif ini diharapkan akan sudah sangat mengurangi partikel-partikel pengotor, sebelum masuk kedalam bak berikutnya.

Bak kedua adalah bak filtrasi fisik, apapun boleh dimasukan kesana salama dia bisa berfungsi sebagai penyaring fisik, seperti filter mat, kapas sintetis dan sejenisnya.

Dua bak berikutnya adalah bak filtrasi biologis, isinya bisa apa saja yang mampu berfungsi sebagai media pertumbuhan bakteri pengurai (dengan syarat utama mempunyai luas permukaan besar), seperti: bioball, ijuk, kerikil, pasir zeolit, dan sejenisnya.        Berikutnya, bila diperlukan, bisa difungsikan sebagai filter kimia dan sekaligus ruang pompa. Itu kurang lebih gambaran umumnya. Semoga membantu untuk membangkitkan ide-ide lain.

Isi Tabung Filter

Jadi susunan filternya Busa ( pori2 besar), kapas ( pori2 kecil ), bioball baru zeolit/atau karbon aktif.


JUAL FILTER AIR KOLAM IKAN



berbahan fiberglass harga Rp 2.500.000,-
ukuran panjang 105 cm lebar 55 cm tinggi 60 cm
sudah termasuk bioblok kassa, zeolit, bioball, tutup atas
belum termasuk pompa air dan ongkos kirim

Gambar diatas sebuah filter kolam ikan yang di buat dari bahan fiberglass pilihan. mempunyai keunggulan awet, mudah di pasang, sangat mengurangi resiko kebocoran atau anti bocor, mudah dibersihkan dan yang paling penting hasil filtrasinya sangat jernih
Bak Pertama (paling kiri , berbentuk semi kerucut) merupakan sistem vortex. Gunanya adalah untuk memutar air yang masuk dari kolam utama, sehingga menciptakan suasana kondusif agar proses sedimentasi partikel terjadi. Penyaringan secara fisik aktif ini diharapkan akan sudah sangat mengurangi partikel-partikel pengotor, sebelum masuk kedalam bak berikutnya.

Bak kedua adalah bak filtrasi fisik, apapun boleh dimasukan kesana salama dia bisa berfungsi sebagai penyaring fisik, seperti filter mat, kapas sintetis dan sejenisnya.

Dua bak berikutnya adalah bak filtrasi biologis, isinya bisa apa saja yang mampu berfungsi sebagai media pertumbuhan bakteri pengurai (dengan syarat utama mempunyai luas permukaan besar), seperti: bioball, ijuk, kerikil, pasir zeolit, dan sejenisnya. Berikutnya, bila diperlukan, bisa difungsikan sebagai filter kimia dan sekaligus ruang pompa. Itu kurang lebih gambaran umumnya. Semoga membantu untuk membangkitkan ide-ide lain.



bioblok kassa


batu zeolit




bioball

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

untuk meningkatkan mutu dan kreatifitas kami
silahkan beri komentar ke kami. terimakasih
SEMOGA AMAL IBADAH ANDA DILIPATGANDAKAN OLEH ALLAH, AMIEN